USAID Bikin Kemitraan Baru untuk Dorong Industri Kopi Indonesia

    0
    31
    by taingasu
    Published: December 21, 2022 (1 month ago)

    USAID pada Senin, 19 Desember 2022, mengeluarkan Kabar Olah Raga Indonesia Coffee Enterprise Resilience Initiative (Resilient Coffee), yaitu sebuah kerja sama baru dengan perusahaan minuman asal dari Amerika Serikat, Keurig Dr Pepper dan LSM dari Amerika namanya Root Capital. Kerja sama ini memiliki bentuk sediakan credit ke usaha pertanian di perdesaan Indonesia.

    Komune petani kopi di Indonesia hadapi kritis berlapis karena volatilitas pasar, peralihan cuaca, dan ketidaksetaraan gender. Ini sebagai rintangan besar untuk warga perdesaan dan bidang pertanian.

    Untuk menangani permasalahan itu, Resilient Coffee akan memberikan dukungan 14 perusahaan kopi di Aceh, Jawa Timur, dan Sumatera Utara, yang mencapai 14 ribu petani kecil, sekalian mempromokan pertanian terus-menerus yang menyamakan keperluan ekonomi dengan konservasi lingkungan hidup.

    “Minimnya ketrampilan management usaha dan akses pada credit sudah menghalangi perusahaan kopi untuk manfaatkan kekuatan penuh beberapa petani untuk berkembang,” kata Direktur USAID Indonesia Jeff Cohen.

    Cohen menjelaskan kerjasama USAID dengan Root Capital dan Keurig Dr Pepper diharap dapat meluaskan kemampuan dan loyalitas khalayak dan swasta dalam perkuat dan tingkatkan kemajuan ekonomi yang inklusif. Program ini diharap dapat mengutamakan investasi dalam pendayagunaan ekonomi wanita dan membuat kekuatan pada peralihan cuaca.

    USAID akan manfaatkan ketrampilan lokal untuk menolong Root Capital membuat ketahanan petani kecil dengan meluaskan akses pada keuangan untuk beberapa petani dan pebisnis kopi kecil yang tidak mempunyai akses yang cukup ke credit dan pengajaran usaha.

    Beberapa partner dalam program ini, akan manfaatkan kepimpinan bidang swasta Keurig Dr Pepper dan pengalaman Root Capital dengan pebisnis kopi untuk menolong dunia usaha perkuat kekuatannya lewat pendanaan dan training. Program ini akan bekerja dengan dunia usaha untuk perkuat kesetaraan gender dan praktek inklusi sosial, dan di saat yang serupa mengaplikasikan jalan keluar digital baru untuk tingkatkan management dan kekuatan usaha kopi.

    “Root Capital sudah lama memercayai kerja sama publik-swasta untuk menangani rintangan yang sama-sama berkaitan yang ditemui dunia kita. “Kami sudah bekerja dengan Keurig Dr Pepper dan USAID di beberapa aktivitas menarik di periode lalu, dan kami benar-benar suka dengan kekuatan program baru ini di mana kami bekerja langsung dengan USAID Indonesia,” kata Willy Foote, Pendiri dan CEO Root Capital.

    Kerja sama baru ini diharap akan percepat kemajuan ekonomi inklusif dalam hadapi peralihan cuaca global dan wabah Covid-19, bertepatan dengan meluaskan kemampuan publik-swasta dan melakukan investasi dalam pendayagunaan ekonomi wanita.

    Juru Berbicara Milenial Partai Kebangunan Bangsa (PKB) Mikhael Sinaga mempermasalahkan keputusan import beras beberapa ratus ribu ton oleh Perum Bulog.

    Daftar 10 negara dengan tingkat pengangguran paling tinggi di dunia, dari Palestina sampai Gabon

    USAID tolong 14 perusahaan yang mencapai 14 ribu petani kopi di Aceh, Jawa timur dan SUmut bekerja bersama dengan Keurig Dr Pepper dan Root Capital

    BNI memberikan dukungan pendistribusian KUR Cluster pada komoditas kopi lewat program Tapak jejak Kopi Khatulistiwa.

    Cafein bukan hanya terdapat dari kopi saja. Berikut beberapa minuman yang menganding cafein selainnya kopi.

    Dibanding Singapura, Indonesia terhitung negara yang tidak aman untuk maksud rekreasi, berdasar laporan The Swiftest

    Qatar menjadi satu diantara negara yang jual bahan bakar minyak pada harga BBM yang cukup dapat dijangkau jika dibanding dengan Indonesia.

    Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengharap warga dapat pahami peningkatan harga beras media pada tingkat customer yang terjadi belakang

    Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim menggaungkan keserupaan nilai antara ke-2  negara yang bisa memperkuat ikatan.

    Kegiatan tambang nikel yang sudah dilakukan PT Citra Lampia Berdikari diperhitungkan mencemarkan pesisir laut. Nelayan Dusun Pasi-pasi susah tangkap ikan.