Ridwan Kamil Doakan Bupati Sumedang dan Masyarakatnya Masuk Surga

    0
    34
    by joe martinez
    Published: December 29, 2022 (1 month ago)

     

    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil doakan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan masyarakatnya masuk surga karena mengikhlaskan air di mereka dipakai untuk mengaliri sawah di Kabupaten Indramayu, Jawa tengah. Pengairan itu dilaksanakan lewat Bendungan Sadawarna di Subang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang baru disahkan ini hari, Selasa, 27 Desember 2022.

    https://inksports.art/

    https://pakarberita.art

    https://inkbeauty.art

    https://centralberita.live

    https://biodimasumut.com

    “Ganti ruginya saya doakan masuk surga lebih dulu karena telah berkorban dan ini ialah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Emil selesai pengesahan itu, Selasa, 27 Desember 2022.

    Emil, panggilan Ridwan Kamil, menyebutkan kehadiran Bendungan Sadawarna tidak demikian memberikan banyak faedah untuk irigasi persawahan di Sumedang walau bendungan itu berdiri di situ.

    Karenanya, Emil yang menemani Presiden Jokowi dalam pengesahan bendungan mengatakan Pemerintahan Propinsi Jawa Barat memberi ganti rugi dana sejumlah Rp 100 miliar ke Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

    “Dana itu untuk membuat pariwisata,” kata Emil.

    Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan jika Bendungan itu dibuat untuk menolong pengairan area persawahan di Kabupaten Indramayu, Jawa tengah. Ia juga mewanti-wanti supaya produksi beras di situ naik sesudah beroperasinya Bendungan Sadawarna.

    “Waduk ini habiskan bujet Rp2,065 triliun, bukan uang sedikit, jadi jika waduknya telah ada kelak Indramayu tidak naik produksi padinya, awas,” tutur Jokowi.

    Jokowi menjelaskan air yang dimuat dalam bendungan selebar 680 hektar ini dapat mengaliri lebih kurang 4.280 hektar sawah. Jokowi sampaikan terima kasih ke masyarakat Subang, Jawa Barat karena airnya dipakai untuk mengaliri sawah di Indramayu.

    “Saya ingin sampaikan terima kasih ke Bupati Sumedang dan semua warga di Sumedang yang sudah mengikhlaskan airnya untuk mengaliri sawah-sawah yang berada di Indramayu,” kata Jokowi.

    Jokowi menerangkan Indramayu sebagai lumbung beras Indonesia dengan surplus beras 1,tiga juta ton. Karena ada bendungan ini, diprediksi surplus beras dari Indramayu akan jadi 1,delapan juta ton.

    Selanjutnya, Jokowi menyebutkan Bendungan Sadawarna sebagai bendungan ke-33 yang disahkan oleh pemerintahan semenjak delapan tahun terkahir. Presiden mengharap dengan adanya banyak waduk yang sudah dibuat, keproduktifan intinya padi dan komoditas holtikultura lainnya dapat naik hingga ketahanan pangan makin baik.

    “Kemandirian pangan kita makin baik tersebut arah khusus dari dibuatnya waduk selainnya waduk benar ada yang digunakan untuk rekreasi, pembangkit listrik, dan pengadaan air baku,” kata Jokowi.

    Dalam seminggu paling akhir, Presiden Jokowi sudah resmikan tiga bendungan di daerah yang dipegang oleh RIdwan Kamil. Selainnya Bendungan Sadawarna, Presiden Jokowi sudah resmikan Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi di Kabupaten Bogor pada Jumat lalu, 23 Desember 2022. Ke-2  bendungan itu, selainnya untuk pengairan sawah, gagasannya akan dipakai sebagai tempat penampungan air untuk menahan banjir kiriman dari Bogor ke Jakarta. Presiden menarget keseluruhan 57 bendungan yang hendak usai dibuat di akhir periode kepimpinannya di 2024 kedepan.

    Cabinet Indonesia maju punyai deretan nama yang dari parpol. Ini beberapa nama mereka, akankah tergeser saat Jokowi reshuffle cabinet?

    Jokowi minta Kabupaten Indramayu tingkatkan produksi berasnya sesudah Bendungan Sadawarna bekerja.

    Bendungan Sadawarna jadi bendungan ke-32 yang dibuat pada zaman pemerintah Presiden Jokowi. Untuk memberikan dukungan program swasembada pangan.

    Informasi terbaru usaha pada Selasa siang, 27 Desember 2022, diawali dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan terang-terangan atau Zulhas masalah import beras.

    Sepanjang masa kedua memerintah, Presiden Jokowi telah lakukan 3x reshuffle cabinet. Apa ada reshuffle keempat selekasnya?

    Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan larang pemasaran rokok batangan atau ketengan awal tahun depan.

    Jokowi disebutkan dapat ambil langkah reshuffle cabinet kapan pun ia ingin karena kepuasan warga padanya tinggi.

    Informasi Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyarankan pembangunan stasiun baru di dekat stasiun Tanah Abang ke Presiden Joko Widodo.

    Informasi yang terbanyak mengambil alih perhatian pembaca ialah proses peningkatan Stasiun Manggarai. Jokowi mengaku project ini tidak dapat tidak selesai cepat.

    Bukan hanya bangun stasiun baru, Heru Budi akan menambahkan lajur KRL ke Stasiun Tanah Abang dengan menggamit Pemerintahan Pusat.